Air PDAM Diduga Mengandung Detergen

Air PDAM Diduga Mengandung Detergen

\"PDAM\"TUBEI,BE - Air PDAM dari Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah diduga tercemar. Air PDAM itu diduga mengandung detergen.

Diungkapkan Direktur PDAM Tirta Tebo Emas Drs Sopian Razik, \"Hasil uji lab secara menyeluruh belum keluar, namun berdasarkan pendapat awal dari petugas laboratorium air yang keluar dari dalam tanah tidak ada yang berbuih. Dugaan sementara buih di air PDAM tersebut dari detergen, sedangkan penyebab matinya tumbuhan di sepanjang aliran air belum diketahui,\" jelas Sopian.

Terpisah, camat Lebong Tengah Azuan SAg menyampaikan, sumber air dari Danau Liang sumber air bersih untuk masyarakat di Kecamatan Lebong Tengah. Rencananya 2017 ini setelah ada pembangunan intake dan jaringan pipa sumber air tersebut disuplai untuk air bersih di Kecamatan Lebong Sakti dan Kecamatan Amen.

\"Informasi sumber air di danau liang tercemar sudah disampaikan ke masyarakat. Rencananya kita bersama polsek dan koramil dalam waktu dekat mengecek ke lokasi dan mencari penyebab kenapa air tersebut berbuih,\" ujar Camat.

Ditambahkan camat, belum bisa dipastikan apakah penyabab pencemaran air bersih tersebut. Dari informasi masyarakat, air tersebut sebelumnya tidak pernah berbuih. \"Kejadian air berbuih ini baru. Kita belum bisa mengambil kesimpulan penyebabnya. Nannti setelah turun ke lapangan baru bisa disimpulkan,\" kata Camat.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: